Makanan beku atau frozen food digolongkan dalam kategori makanan sehat. Menurut ahli kesehatan makanan yang beku dapat mengurangi waktu untuk proses pembusukan sehingga makanan senantiasa segar. Agen frozen food Indonesia melayani pemesanan berbagai produk makanan beku. Inilah beberapa jenis frozen food yang sering dijual oleh pengusaha makanan beku.

Nugget

Makanan beku yang sering dipasok salah satunya adalah nugget. Hasil olahan daging yang satu ini memiliki cita rasa yang khas dengan warna keemasan. Produk olahan daging ayam maupun sapi ini berkembang sangat pesat terutama untuk nugget daging ayam. Bahan bakunya terdiri dari potongan daging ayam, bumbu dan tepung.

Mulanya daging ayam digiling halus, kemudian gilingan tersebut dicampur dengan emulsi, bumbu, tepung serta air sehingga menjadi padat. Bentuk adonan tersebut dan berikan lapisan basah dan kering. Setelah itu baru bisa digoreng hingga matang. Pembekuan nugget dilakukan setelah proses penggorengan. Nugget akan dibekukan pada suhu rendah, lalu dikemas.

Sosis

Makanan yang juga terbuat dari daging cincang ini dikenal dengan sebutan sosis. Tidak hanya daging cincang, sosis juga terbuat dari lemak hewan, rempah dan bahan lainnya. Umumnya sosis dibungkus dalam pembungkus tradisional seperti usus hewan, namun saat ini sosis telah dibungkus dengan bahan sintetis dan diawetkan dengan cara pengasapan.

Sosis kemasan yang populer di pasaran biasanya dikemas menggunakan plastik sehingga berbentuk es lilin dan bisa dikonsumsi langsung. Proses pembuatan sosis merupakan teknik produksi dan pengawetan makanan yang telah dilakukan sejak lama. Sosis bahkan dijadikan topping yang populer untuk pizza di berbagai negara. Tipe sosi terdiri dari beberapa macam seperti sosis mentah dan sosis matang.

 

Lihat juga beragam frozen food enak dan menarik lainnya di Agen Frozen Food Garut

 

Bakso

Bola-bola daging yang cukup dikenal di Indonesia ini juga bisa Anda pesan pada agen frozen food Indonesia. Bakso atau baso terbuat dari campuran daging sapi yang telah digiling beserta dengan tepung tapioka. Meskipun begitu ada pula bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, udang dan daging kerbau. Olahan daging ini mudah ditemukan pada berbagai menu masakan di Indonesia.

Penyajian bakso bisa dengan beragam teknik seperti kuah kaldu sapi bening, dicampur mie, bihun serta tauge maupun tahu. Kadang pula ada yang dicampur dengan telur dan ditaburi bawang goreng serta seledri untuk penambah wewangian. Ada beragam jenis bakso yang ditawarkan dalam bentuk makanan beku. Jadi, Anda langsung bisa melakukan pemesan langsung dari agen makanan bekunya.

Siomay

Siomay adalah makanan yang berasal dari daratan Tiongkok, Cina. Makanan ini tergolong dalam jenis dimsum dimana sedang populer dan banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Kulit siomay hampir serupa dengan kulit pangsit. Variasi siomay dibedakan berdasarkan daging isiannya seperti siomay ikan tenggiri, udang, ayam, kepiting maupun campuran daging ayam dan udang. Untuk bahan isian bisa dicampur dengan sagu atau tepung tapioka.

Pada beberapa daerah, siomay tidak dibungkus dengan kulit pangsit. Penyajian siomay biasanya bersamaan dengan beberapa jenis pelengkapnya seperti telur ayam rebus, sayuran kentang, dan kubis. Sebelum dihidangkan, bahan pelengkap siomay dikukus agar bisa disajikan hangat-hangat.

Risol

Risol juga termasuk makanan yang bisa dijual dalam bentuk frozen food. Jajanan yang terbuat dari tepung terigu, telur ayam, sayuran kentang, daging cincang, seledri, wortel, bahan lainnya dan dibentuk lonjong ini cukup lezat. Risol disajikan dengan cara digoreng. Pembuatan risol bisa dengan daging ayam maupun isian lainnya yang beragam.

Untuk risol terdiri dari ukuran kecil biasa digunakan sebagai hiasan hidangan. Isinya bisa berupa daging ayam, daging ikan, daging sapi, udang, jamur kancing, wortel, bunci dan kentang. Adonan dadarnya dibuat dari campuran kuning telur, terigu, mentega, air dan susu.

Empek-Empek

Makanan khas Palembang yang satu ini juga tidak kalah terkenal dibandingkan dimsum. Penganan ini familiar karena rasanya yang khas dan gizi yang terkandung di dalamnya. Bahan dasarnya ikan tenggiri maupun ikan basah yang dibalut dengan tepung tapioka, kemudian dicampur dengan cuko pempek sehingga rasanya sesuai dengan lidah warga Indonesia.

Empek-empek dan berbagai jenis frozen food lainnya bisa langsung dipesan pada agen frozen food Indonesia dengan cara hubungi

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

Call Now
WhatsApp