Jika anda tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak atau ingin mengolah makanan yang simpel, maka frozen food atau produk makanan beku bisa menjadi solusi terbaik untuk anda. Ada ragam jenis frozen food yang bisa anda temukan di pasaran seperti buah, ikan, daging dan masih banyak lainnya. Hal inilah yang membuat produk frozen food disukai banyak orang karena sangat mudah diolah dan awet jika disimpan secara benar. Namun sebagian orang juga berpendapat jika olahan frozen food tidak lebih baik dibandingkan makanan segar.  Agen Frozen Food Jakarta Selatan juga menyediakan ragam frozen food terbaik.

Manakah yang lebih sehat: makanan segar atau frozen food?

Jika anda penasaran mana yang lebih sehat antara makanan segar atau frozen food? Jawaban pastinya sangat bergantung pada kandungan nutrisinya. Proses pembekuan tidak mempengaruhi lemak, kalori, serat, gula, protein atau jumlah mineral dalam suatu makanan. Namun ada kemungkinan jika proses pembekuan makanan bisa mempengaruhi kadar beberapa vitamin seperti vitamin C yang berubah menjadi lebih tinggi. Anda harus tahu jika sebagian besar kandungan gizi tetap bisa dipertahankan setelah proses pembekuan.

Selain itu, nutrisi juga mudah dihancurkan oleh suhu, cahaya dan udara bisa cepat berkurang pada makanan segar. Proses pembekuan pun bisa mencegah hilangnya nutrisi pada makanan. Ditambah lagi jika sayur dan buah yang akan dibekukan berada dalam tahap kematangan dengan kandungan gizi maksimal. Lalu makanan tersebut bisa langsung dibekukan secara cepat agar kandungan nutrisi di dalamnya selalu terjaga.

Berbeda dengan sayur dan buah segar yang biasanya dipetik sebelum mengalami kematangan supaya tidak membusuk ketika dijual. Namun rasa dan tekstur makanan yang sudah dibekukan mungkin berbeda dengan makanan segar. Selain itu jika mengkonsumsi frozen food juga mempunyai asupan nutrisi harian penting yang kadarnya lebih tinggi, seperti kalium, protein, dan serat. Bukti juga menunjukkan jika makanan beku dan segar mempunyai kandungan nutrisi yang hampir sama.

 

Lihat juga beragam frozen food enak dan menarik lainnya di Agen Frozen Food Jakarta Pusat

 

Apakah frozen food menggunakan pengawet?

Banyak orang merasa takut jika memakan frozen food karena banyaknya kabar jika makanan tersebut banyak menggunakan bahan pengawet. Anda harus tahu jika proses pembekuan bisa membuat makanan lebih awet sekalipun tidak menggunakan bahan pengawet kimia. Teknik satu ini sudah digunakan sejak zaman dahulu sebagai salah satu cara alami mengawetkan makanan oleh manusia purba dengan menggunakan gua es. Namun, pastikan jika anda selalu membaca kemasan frozen food terlebih dahulu untuk memastikan apakah ada pengawet tambahan atau tidak di dalam makanan beku tersebut.

Anda harus tahu jika proses pembekuan tidak bisa membunuh bakteri yang ada di dalam makanan tersebut, namun hanya bisa menonaktifkan saja. Pastikan jika anda tidak mencairkan makanan dengan  meletakkan frozen food tersebut di suhu ruangan selama satu atau dua jam karena bisa menumbuhkan bakteri.

Tips memilih frozen food berkualitas

Nah, makanan beku bisa menjadi pilihan sehat tergantung dari apa yang anda pilih. Jika anda ingin membeli produk frozen, pastikan anda memilih produk yang tidak banyak mengandung kalor, garam dan gula. Anda bisa memilih daging, buah, sayur, ikan atau makanan lainnya yang tidak menggunakan bahan tambahan atau pengawet apapun.

Jika anda ingin membeli cemilan beku seperti dimsum, siomay, cireng, dan lainnya. Pastikan jika anda harus bisa membandingkan nilai gizi yang tercantum pada label kemasan karena bisanya produk camilan tersebut mengandung tinggi garam, gula, lemak jenuh dan kalori, pastikan jika anda memilih karoli yang paling rendah sebagai bahan pertimbangan. Untuk sayuran beku anda sudah tidak perlu lagi mencairkannya, anda bisa langsung merebusnya atau mengukusnya. Namun untuk buah-buahan tetap harus dicairkan sedikit sebelum mengkonsumsinya namun jangan sampai lembek. Lalu untuk daging membutuhkan waktu cukup lama untuk dicairkan terlebih dahulu.

Pastikan anda tidak memakan frozen food setiap hari karena sudah banyak frozen food yang dijual di pasaran mengandung berbagai zat aditif yang bisa berbahaya jika dikonsumsi terus menerus. Anda harus tetap bijak dalam menyajikan makanan terbaik untuk keluarga. Beli frozen food anda di Agen Frozen Food Jakarta Selatan.

Beberapa Paket Catering Kami yg ada :

 

Call Now
WhatsApp